Wow 5 Rempah yang Bikin Masakan Makin Lezat Ini Ternyata Bisa Melangsingkan Tubuh Lho!

Siapapun orangnya pasti ingin makan makanan atau pun masakan yang enak di setiap harinya, tanpa harus membuat tubuhnya menjadi lebih gemuk atau pun gendut. Tetapi nih ya, yang seringkali kita menemukan makan makanan atau masakan yang enak akan tetapi justru bisa bikin gemuk, dapat meningkatkan resiko kolesterol atau pun penyakit yang cukup berbahaya lainnya. Hemmm… jika sudah begitu, untuk bisa memiliki tubuh yang ideal dan langsing tidak boleh makan makanan atau masakan yang enak dong, ladies? Hehehe…. ya tidak begitu kali, ladies!

Seperti yang telah kami kutip dari laman prevention.com, menyatakan bahwasannya sebenarnya ada beberapa rempah-rempah yang ternyata dapat membikin masakan di rumah makin enak dan juga lezat, yang sekaligus bisa membantu Anda untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing, lho. Tidak percaya kan? Simak dulu yuk beberapa rempah-rempah berikut ini.

Ini 5 rempah yang bikin masakan makin lezat sekaligus melangsingkan tubuh

Kunyit

Dalam sebuah studi yang telah dilakukan di Tufts University di tahun 2009 lalu menyebutkan bahwasannya jika nutrisi yang ada pada kunyit ini ternyata bisa membantu tubuh Anda untuk tetap langsung dan juga seksi. Bahkan menariknya lagi, tidak hanya itu saja, study ini juga telah menyebutkan jika kunyit adalah rempah yang dapat membuat rasa masakan makin lezat dan warnannya pun juga semakin menarik. Study tersebut juga telah mengungkapkan jika nutrisi di kunyit dapat meningkatkan panas tubuh serta mampu menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh dengan sangat baik sekali. Selain itu, kunyit juga sangat dipercaya memiliki banyak sekali manfaat sehat lainnya, seperti bisa menurunkan resiko alzheimer, menurunkan resiko kanker, melancarkan pencernaan, serta meredakan nyeri.

Kayu manis

Rempah yang kedua ini dapat dikatakan bisa menjadikan masakan makin lezat dan menggugah sekaligus melangsingkan tubuh Anda, yakni kayu manis. Penelitian terbaru telah menyebutkan bila nutrisi yang ada di dalam kayu manis tersebut terbukti mampu menurunkan gula darah, membantu Anda dalam merasakan kenyang yang lebih lama, dan bermanfaat untuk kesehatan. Bukan hanya itu saja, kayu manis ini juga telah dipercaya kaya akan antioksidan dan juga bisa meningkatkan metabolisme di dalam tubuh.

Jahe

Rempah yang selanjutnya bisa menjadikan rasa masakan makin lezat, bebas amin, dan sekaligus melangsingkan tubuh adalah jahe. Sama halnya seperti dengan kayu manis, jahe ini juga dipercaya mampu menurunkan gula darah dan juga menjaga tubuh Anda agar tetap langsing dan juga kencang. Barbara Mendez, RPH, MS, adalah seorang ahli gizi dari kita New York yang mengatakan bila nutrisi pada jahe ini sangat baik untuk menurunkan berat badan dan juga  menstabilkan lemak yang ada di dalam tubuh. Tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masakan saja, jahe juga bisa dijadikan sebagai minuman hangat yang sangat lezat.

Bawang putih

Sejak zaman dahulu bawang putih memang lebih dikenal sebagai rempah alami yang sangat baik bagi kesehatan atau pun kecantikan. Dan baru-baru inilah study telah menyebutkan jika bawang putih ini dapat menjadi ramuan alami untuk menurunkan berat badan Anda. Study yang dilakukan pada tikus telah ditemukan bahwasannya tikus yang mengkonsumsi makanan dengan kandungan bawang putih selama 7 hari secara berturut-turut mengalami penurunan berat badannya, jika dibandingkan dengan tikus yang tidak mengkonsumsi bawang putih. Selain itu, menurunkan berat badan, nutrisi yang ada pada bawang putih ini juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Lada hitam

Satu lagi rempah yang juga bisa bikin masakan makin lezat sekaligus bisa melangsingkan tubuh adalah lada hitam. Barbara Mendez juga mengatakan jika lada hitam ini bersifat membakar lemak di dalam tubuh. Sebab sifat inilah tak heran bila lada hitam dapat membantu menurunkan berat badan dengan sangat baik secara berkala.  Jadi, bila Ada ingin memiliki tubuh langsing dan seksi, silakan tambahkan lada hitam pada masakan atau makanan yang hendak Anda konsumsi.

Itulah tadi 5 rempah yang bikin masakan makin lezan sekaligus melangsingkan yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *